19 April 2009

BENCANA LAGI

TURUT BERDUKA ATAS TRAGEDI "SITU GINTUNG"

Semoga seluruh Korban mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT, Tuhan YME. Dan kepada keluarga yang ditinggalkan mudahan tabah menghadapi semua cobaan ini, amin



Penangan Pasca Banjir "Situ Gintung"


Pusdalops BNPB melaporkan saat ini masih dilakukan percepatan pembangunan hunian sementara (Huntara) II sebanyak 4 unit. Pembangunan 2 unit diantaranya sudah mencapai realisasi fisik sebesar 60% yang dilaksanakan oleh PT. Pembangunan Perumahan (PP)
di bawah pengendalian Ditjen Cipta Karya, Dep. PU. Dan 2 unit Huntara lainnya yang dibangun oleh PT Gapura Konstruksi mencapai 40%. Pembangunan Huntara II diperkirakan dapat diselesaikan 2-3 hari mendatang. Huntara II dibangun dengan kapasitas 12 KK /unit dengan ukuran 8x30 m/unit atau 4x5 m/KK.

Sementara itu, hasil rapat koordinasi yang dilaksanakan pada hari Senin, 13 April 2009 pukul 08.00 WIB, dan dihadiri oleh Dandim Kota Tangerang, wakil dari UMJ, Asisten Tata Praja, BNPB, ASDA 1, Polsek Ciputat, Perumnas serta tim evakuasi diperoleh kesepakatan sebagai berikut:

o PMI agar segera melipat tenda karena sudah tidak terpakai lagi dan akan didirikan tenda besar untuk berkomunikasi dan menjalin kebersamaan.

o Pemda segera mengupayakan agar wisma dapat dikosongkan dan pengungsi mau mengisi barak Kertamukti 2.

o Untuk sementara sumbangan dari luar agar ditahan dahulu sampai proses pemindahan pengungsi selesai.

o Polsek meminta kejelasan perintah untuk mendata ulang pengungsi yang mengontrak, bahkan jika diperlukan validasi data dilakukan secara door to door.

o Untuk validasi data dan pengaturan pengungsi agar segera dilakukan pemberian kartu pengungsi, yang salah satu fungsinya adalah untuk mengambil logistik.

o Data hasil investigasi agar segera dilaporkan kepada Walikota dan dijadikan data konkrit yang harus dijadikan pedoman oleh semua pihak.

o Untuk dapur umum yang sementara ini ditangani oleh PMI agar dilakukan pengecekan setiap bahan makanan yang akan dimasak sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar