27 April 2010

MEMODIFIKASI TAMPILAN WARNA BLOG

Jika kamu2 berkeinginan merubah beground blog atau tuliasan maupun border dengan warna-warna kesukaan kamu, diperlukan beberapa cara untuk memulainya. Dari coba-coba saya mengutak-atik warna-warna untuk beground / huruf / bordir pada blog, seperti yang kamu2 lihat di blog ini, saya lakukan dengan
berbagai cara, seperti :

1. Membuat warna / beground sesuai selera dengan program Coreldraw, lalu menguploadnya langsung ke blog melalui kolom posting. Setelah kode html kita dapat, maka kita tinggal memasukannya ke html blog kita. Caranya adalah login ke blog kamu lalu pilih posting untuk mengupload warna atau gambar yang sudah disiapkan. Selesai mengupload, copy kode html-nya, kemudian klik menu tata letak lalu menu edit html. Sebelum memasukan kode ketempat yang dikehendaki jangan lupa mencontreng Expand Template Widget.

2. Melalui menu font dan warna, caranya seperti diatas login terlebih dahulu, lalu pilih tata letak, dan pilih font dan warna. Kamu2 tinggal setting saja sesuai selera huruf dan warnanya. Namun cara ini terbatas hanya untuk warna huruf saja.

3. Mengambil warna / beground gambar lainnya melalui situs flickr.com atau photobucket.com. Untuk mengcopy gambar/beground/warna-warna dari kedua situs tersebut, kamu2 harus sign up / mendaftar dulu.

4. Mengambil warna-warna melalui situs www.colourlovers.com . Situs ini menyediakan berbagai aneka warna beserta kode HEX-nya seperti di bawah ini :







































































































































































































Kode warna yang terpilih :




Dari tabel warna tersebut diatas, kamu2 tinggal klik saja warna yang disuka, maka secara otomatis kode HEX nya akan terlihat, dan silahkan di copy paste ( copas ) untuk diletakkan di bagian-bagian yang ingin dimodif.

3 komentar: